New Toyota Innova Zenix Semarang 2022

Toyota Innova Zenix Semarang 2022

Mobil MPV Simbol kemapanan dan Kesuksesan , sang raja mobil keluarga . Kijang memang tiada duanya

Harga Toyota Innova Zenix 2022

Innova Zenix G CVTRp.425.000.000
Innova Zenix G CVT Premium ColorRp.428.000.000
Innova Zenix V CVT Rp.474.000.000
Innova Zenix V CVT Premium ColorRp477.000.000
Innova Zenix G HYBRID CVTRp.465.000.000
Innova Zenix G HYBRID CVT Premium ColorRp.468.000.000
Innova Zenix V HYBRID MODELISTA CVTRp.540.000.000
Innova Zenix V HYBRID MODELISTA CVT Premium ColorRp.543.000.000
Innova Zenix Q HYBRID MODELISTA CVTRp.619.000.000
Innova Zenix Q HYBRID MODELISTA CVT Premium ColorRp.622.000.000
Price List Toyota Innova Zenix Semarang 2022

Spesifikasi Kijang Innova

1. Pakai Panoramic Sunroof untuk Toyota Innova Zenix V dan Q

Bahasan spesifikasi Innova Zenix Semarang 2022 yang pertama adalah dari sisi kehadiran panoramic sunroof.

Kehadiran panoramic sunroof tentu membuat Innova Zenix semakin kompetitif dibanding rival. Pasalnya dari sisi ukuran, ternyata sangat besar, membentang dari depan ke belakang. Dari dalam kabin, penumpang juga dapat melihat pemandangan alam dengan lebih mudah.     

Ditambah lagi, sunroof ini menjadikan kabin terasa semakin lapang. Sekaligus membuat interior Innova Hybrid ini jadi semakin mewah, terlebih karena ada ambient light di sisi kiri dan kanannya. Kehadiran panoramic retractable roof Innova Hybrid varian V dan Q saja.

2. Captain Seat Ottoman yang Lebih Nyaman untuk Penumpang

Innova Zenix Semarang 2022 pakai captain seat mungkin sudah biasa. Bedanya di versi terbarunya atau Zenix menggunakan tipe ottoman yang lebih nyaman untuk penumpang. Perbedaannya ada di kehadiran sandaran kaki yang menjadikan duduk di joknya semakin rileks.

Walau demikian, versi captain seat ottoman ini cuma hadir di Toyota Innova Hybrid varian tertinggi atau Q. Sementara di varian G dan V tidak tersedia.

3. Toyota Innova Zenix 2022 Kental Aura SUV dan Pakai Velg 18 Inch

Jika dilihat secara keseluruhan, Toyota Kijang Gen-7 ini memang masih mirip dengan Innova Reborn. Namun begitu, jika dicek secara detail dan seksama, terdapat beberapa ubahan yang membuatnya terlihat lebih modern dan berkesan ala SUV.

Hal tersebut terlihat dari namanya, Zenix sendiri merupakan singkatan dari Zenith dan X. Dalam bahasa Inggris, Zenith berarti puncak performa. .

Terlihat, mobil ini memiliki dimensi grill yang lebih besar. Selanjutnya, desain headlamp juga tampil agresif dan sudah menggunakan LED. Begitu juga dengan bumpernya, lekukan garisnya simpel menyesuaikan dengan desain grill dan headlamp serta terdapat foglamp dan DRL yang sudah LED.

4. Menggunakan Platform TNGA: GA-C

Toyota Innova Zenix menggunakan platform Toyota New Global Architecture atau TNGA: GA-C. Platform ini sama dengan yang digunakan oleh Toyota Voxy. Dengan kata lain, ladder frame yang jadi rangka di model sebelumnya tergantikan gaya monokok.

Kelebihan dari platform TNGA adalah lebih ringan, kemudian monokok. Alhasil saat mobil diajak berkendara di jalanan terasa semakin menyenangkan, karena mudah dikendalikan. Platform ini juga memberikan ruang bagi engineer Toyota untuk meningkatkan rigiditas bodi, mengurangi berat mobil, serta mengurangi suara yang masuk ke dalam kabin mobil, dalam
rangka meningkatkan kestabilan dan kenyamanan saat bermobilitas.

5. Penggerak Roda Depan atau FWD

Kemudian spesifikasi innova zenix 2022 selanjutnya adalah pakai penggerak roda depan (FWD). Hal tersebut sebenarnya sesuatu yang bisa terprediksi, karena sekarang mobil-mobil Toyota modern sudah mengaplikasikan FWD, bahkan Avanza generasi terbaru juga ikutan.

Gerak roda depan di satu sisi memang dianggap kurang mumpuni untuk melibas jalan tanjakan dibanding roda belakang atau rear wheel drive (RWD). Walau demikian, di sisi lain sesungguhnya banyak kelebihan FWD jika diaplikasikan ke Innova Zenix, seperti penggunaan komponen yang sedikit sehingga membuat ongkos produksi berkurang. Lalu penggerak roda depan unggul karena lebih hemat BBM, akselerasi lebih mantap, hingga membuat kabin semakin nyaman (tidak ada terowongan gardan di lantai).

Efeknya di Innova Zenix dengan kombinasi FWD dan TNGA: GA-C, maka panjang bagian dalam kabin mencapai 1.746 mm atau bertambah 56 mm. Sementara hip room bangku baris pertama dan kedua mencapai 1.488 mm atau lebih
lebar 46 mm, dengan ruang kepala di bangku tengah selega 85 mm atau lebih tinggi 32 mm dari model lawas. Dimensi tersebut menjanjikan kenyamanan terbaik di kelasnya.

Dengan menggunakan penggerak roda depan (FWD), maka terowongan di bawah dek penumpang sudah tidak ada lagi sehingga menciptakan lantai yang rata. Wheelbase lebih panjang turut memberikan lantai kabin lebih lapang mengingat posisi as roda kian jauh ke depan dan belakang. Thread roda lebih lebar ikut menjanjikan kabin lebih lapang. Selain
tentunya body roll yang lebih halus dan tenang berkat wheelbase dan thread semakin jauh.

6. Mesin Hybrid Jadi Pengganti Diesel

Spesifikasi Toyota Innova Zenix selanjutnya adalah dari jantung pacunya. Mobil ini menggunakan mesin hybrid generasi kelima. Dengan kata lain, serupa dengan yang digunakan oleh Toyota Prius 2023 terbaru

Di atas kertas, mesinnya berkode M20A-FXS berkapasitas 1.987 cc dengan teknologi Dual VVT-i. Di atas kertas bisa melontarkan torsi puncak 187 Nm pada 4.400-5.200 rpm dan tenaga maksimal 152 PS pada 6.000 rpm. Sementara untuk motor elektriknya bisa melontarkan torsi puncak 206 Nm dan tenaga 113 PS.

Bicara konsumsi BBM, Innova Zenix bermesin hybrid terbaru bisa megirit hingga 21 Km/liter. Hal ini diklaim lebih irit dibanding Innova Diesel model lama yang cuma bisa menghemat BBM 14 Km/liter.

Toyota juga menyediakan Innova Zenix dengan mesin bensin konvensional atau nonhybrid. Jantung mekanisnya berkode M20A-FKS dengan kubikasi 1.987. Di atas kertas bisa melontarkan torsi puncak 205 Nm pada 4.500-4.900 rpm dan tenaga maksimal 174 PS pada 6.600 rpm.

Toyota Innova Zenix Semarang
baris ke2 Toyota Innova Zenix Semarang